Pages

Banner 468 x 60px

 

Jumat, 01 Desember 2017

Informasi kesehatan anak

 Hallo~! Selamat datang di situs web kami , Saya selaku  ingin memberi informasi seputaran kesehatan .. Dan keluhan keluhan tentang semua penyakit yang anda alami saat ini .. Okey kali ini saya akan membahas tentang INFORMASI KESEHATAN ANAK ..

Jadikan Ini Sebagai Pedoman Cemilan Sehat Untuk Anak


 Banyak nya kegiatan anak , Mulai dari sekolah hingga bercengkrama dengan teman temannya , Menyebabkan ia membutuhkan porsi makanan yang mampu menyediakan asupan energi yang cukup . Untuk itu selain asupan dari makanan kita juga perlu memberikan cemilan sehat untuk anak .

 Cemilan sehat untuk anak perlu di siapkan untuk memberikan bahan bakar yang baik bagi mereka menjalani aktivitas yang padat . Berkat cemilah sehat , Tingkat energi dan pikiran bisa tetap terjaga .

jadikan ini sebagai pedoman cemilan sehat untuk anak - alodokter


 Umumnya , Anak anak menyukai cemilan yang di dominasi oleh kandungan lemak , gula , dan garam . Untuk mengalihkan kegemaran anak dari jenis cemilan semacam itu , Maka orang tua harus melakukannya secara bertahap .

 Perubahan secara bertahap ini akan memudahkan mereka dan termasuk anda sendiri dalam mengubah kebiasaan anak . Tujuannya adalah agar anak dapat merasakan perubahan tanpa mereka sadari . Mulailah dengan membatasi asupan cemilan untuk anak , Misalnya menjadi hanya 2 kali sehari , Pagi satu dan sore satu .

 Jangan lupa untuk mengawasi jumlah makanan ringan tang di konsumsi . Anak anak biasanya menyukai cokelat yang sayangnya mengandung banyak lemak dan gula . Sebab itu , Usahakan agar mereka tidak terlalu banyak mengkonsumsi cemilan jenis ini . Selain cemilan , Minuman yang di berikan usahakanlah mampu menghilangkan haus , Namun tetap menyehatkan . Berikan air atau susu rendah lemak untuk 2 fungsi tersebut .

Cemilan sehat untuk anak apa ?

 Jika peralihan yang di lakukan di atas sudah berjalan dengan baik , Saat nya membuat anak mengonsumsi cemilah sehat yang sebenarnya . Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengandaikan kepada mereka bahwa cemilan itu adalah makanan dalam porsi kecil .

 Buatlah makanan ringan yang menyediakan karbohidrat , protein , serat , dan lemak sehat . Makanan kaya protein atau serat sendiri baik untuk anak anak karena dapat membantu mereka merasa kenyang lebih lama . Akan lebih baik jika cemilan tersebut di perkaya dengan aneka nutrisi yang akan menunjang perkembangan mereka .

 Cemilan yang baik juga harus mampu menunjang perkembangan dan pertumbuhan anak anak . Penentuan sehat untuk anak di sarankan mengandung sedikitnya 100 kalori bagi remaja yang aktif , Kalori yang dibutuhkan beradi dikisaran 300 .

 Selain mengikuti rambu rambu di atas , Beberapa hal di bawah ini bisa di jadikan parokan sebagai cemilan sehat untuk anak . 


  • Buatlah mengemil menjadi kegiatan yang menyenangkan.
Bentuk yang menarik dari makanan ringan untuk anak tentu saja akan lebih menarik bagi mereka. Misalnya saja membuat wajah lucu dalam puding atau buah. Selain itu, memakai cara baru dalam mengonsumsi makanan juga bisa dijadikan sarana untuk menarik minat anak. Misalnya saja yang biasanya memakai sendok dan garpu, maka cobalah ajarkan kepada anak untuk memakai sumpit atau alat makan lainnya.
  • Cemilan manis juga bisa menyehatkan.
Agar cemilan anak tetap sehat dan manis, buatlah puding rendah lemak dan yoghurt atau buah. Buatlah smoothie yang dibuat dari susu, yogurt tawar, dan buah-buahan.
  • Jauhkan anak dari junk food.
Jika sejak awal orang tua tidak menyediakan aneka cemilan yang tidak sehat alias junk food, maka anak-anak akan terhindar dari jenis makanan seperti itu seterusnya. Artinya, aturan orang tua sangat berperan dalam melindungi anak dari kelompok cemilan yang tidak sehat.
  • Perbanyak menu.
Jangan terpaku pada jenis makanan tertentu. Banyak buah yang bisa dijadikan cemilan sehat untuk anak-anak, seperti nanas, mangga, dan paprika merah atau kuning. Campuran dari beberapa buah tersebut mungkin akan lebih menarik bagi anak-anak untuk menyantapnya.
  • Kenalkan dengan biji-bijian utuh.
Biji-bijian utuh baik yang berbentuk sereal maupun kue baik untuk anak. Kandungan yang tinggi akan serat membuat energi dan daya tahan anak akan lebih lama.
Agar cemilan sehat untuk anak bisa dijadikan kebiasaan, maka orang tua harus menjadi teladan yang baik dalam hal ini. Anak biasanya akan mengikuti kebiasaan orang tua. Oleh karena itu, bijaklah dalam konsumsi cemilan karena hal itu juga akan ditiru oleh buah hati Anda.

Terimakasih semoga bermanfaat :)

Tolong di share artikel ini ya supaya bermanfaat bagi kita semua :)

Silahkan yang mau request pertanyaan nya di tunggu di komentar atau bisa chat kami di bawah ini :

WhatsApp : 0856 5959 3766
Facebook : https://www.facebook.com/anggi.otong.75
Yahoo messenger : trisnaanggi@yahoo.com
Gmail : trisnaanggi123@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gejala Dan Obat alami Usus Buntu

Pengertian penyakit usus buntu   Penyakit usus buntu adalah peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu . Sedangkan usus buntu a...